Jumat, 10 Juli 2009

BEBAS

Bebas?apa definisi bebas sebenarnya?seperti apa bebas itu?berlarikah sekencang mungkin?atau.....terbang setinggi mungkin?aku benar-benar tak tau.Aku bebas,mungkin.Bisa mengutarakan apa yg selalu ingin kukatakan.tapi apa aku benar-benar bebas?
Menjadi sesuatu,inginkah aku.Atau hanya sekian saja inginku?Menjadi perempuan takkan pernah mudah.Selalu saja dihadapkan pada pilihan-pilihan yg tak masuk akal.Apalagi saat kita harus memilih,menjadikan diri kita sesuatu.Atau menjadikan orang-orang terkasih kita sesuatu.Aku sering memimpikan aku adl sebuah bintang,dikagumi,dipuji,tapi knp tak kuwujudkan?
Adakah alasan bahwa kita sebagai perempuan harus mendidik anak2 yg dilahirkannya bisa dijadikan pembenaran kita utk tidak menjadi sesuatu,entahlah.Dibalik laki-laki yg hebat,ada perempuan yg hebat,pepatah itu seringkali kudengar.Bukannya aku tak setuju dgn pepatah itu.Tapi selalu saja aku merasa,itu adl kalimat penghiburan agar kita dengan rela hati tidak menjadi apa-apa.
Tapi jika pada suatu saat kupilih menjadi sebuah bintang,lantas siapa yg akan menerangi anak-anak yg terlahir dari rahim perempuan?.Sedangkan dunia saat ini tak bisa berlaku ramah pada anak manusia.Siapa yg akan menjadi penerang bagi anak-anak itu,lagi-lagi dilema.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar